Dewi Jamur Kediri Pemesanan & Kontak
0852 9261 6566 (WA/SMS)
BB: 554847DB
Facebook
Latest Blog Entries

Jamur tiram langka, Petani jamur kesulitan penuhi pasokan

Published on Jumat, Desember 16, 2011 by

Kediri (kedirijaya.com) – Jamur tiram kini seolah menjadi trend masakan yang mulai digemari masyrakat berbagai kalangan. Jumlah konsumen jamur tiram kini meningkat tajam dibanding tahun-tahun sebelumnya . Kondisi ini terlihat dari banyaknya pesanan atas jamur tersebut sehingga mengakibatkan para petani jamur tiram di Kediri kewalanan memenuhi permintaan pasar, bahkan untuk mendapatkan bibit log jamur polibag , para petani jamur masih harus mengantri selama 3 bulan .

 

Dari itu tingginya permintaan tersebut, para petani akhirnya hanya mampu memenuhi permintaan pasar lokal di sekitar kediri saja. Sementara untuk permintaan dari luar daerah masih belum mereka layani. Dari 20 petani jamur tiram yang ada di Kediri , saat ini diperkirakan hanya mampu menghasilkan produksi 15 ton setiap bulannya, sedangkan permintaan dipasar lebih dari 20 ton tiap bulan.

 

Anto petani jamur warga Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri menjelaskan, banyaknya permintaan jamur dari berbagai daerah mengakibatkan para petani sering menolak konsumen yang masuk. Para konsumen rata-rata berasal dari warung-warung makanan ada juga dari ibu-ibu rumah tangga.

 

“Terpaksa Kami lakukan hal itu karena saat musim yang tidak menentu ini kecenderungan hasil jamur yang sedikit, namun permintaannya banyak,”akunnya,Sabtu (5/2/11).

 

Sejauh ini untuk harga jamur tiram di pasaran berkisar 12 ribu rupiah . Meski berbentuk tanaman namun bila diolah memiliki rasa mirip daging ,konon kekhasan rasa itu yang menjadi daya tarik tersendiri bagi tanaman jamur tiram. (ra/mj)

Keripik jamur tiram Crispy grosir reseller

Tags:
No comments currently exist for this post.
Leave your comment:

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>